Mengenal Tentang SEO

Mengenal Tentang Apa Itu SEO Friendly
SEO Friendly Image Taken from aceonlinemarketing.com
Mengenal Tentang SEO, Syahroonix Blog - Kalian pernah mendengar istilah "Blogger Profesional"? Kalian tahu maksud dari istilah atau nama itu? Kalian ingin tahu? Baiklah, jadi istilah "Blogger Profesional" adalah istilah yang digunakan untuk memanggil mereka yang berkecimpung di dunia per-bloggingan dan telah berpenghasilan dengan blog mereka. Itulah yang disebut dengan “Blogger Profesional”. Nah, pertanyaan sekarang adalah maukah kalian menjadi seorang “Blogger Profesional”? Kalau kalian ingin menjadi seorang Blogger profesional, maka kalian wajib melanjutkan membaca, oke?

Jadi seorang blogger sekarang ini sangatlah mudah, tak sesulit masa dulu dimana hanya segelintir orang yang bisa menjadi blogger dikarenakan prosesnya yang sangat sulit dan memakan waktu yang terbilang lama. Namun, sekarang semua orang bisa menjadi seorang blogger baik di kalangan menengah keatas hingga anak SD sekalipun. Namun, ada beberapa alasan orang mau membuat blog. Mulai dari factor kebutuhan (tugas sekolah, dll), memulai bisnis, ingin menjadi terkenal (seperti Raditya Dika, dll), atau sekedar iseng.

Nah, buat kalian yang ingin memulai bisnis di dunia blog atau mengejar gelar “Blogger Profesional”, maka kalian harus benar-benar mendalami dunia per-bloggingan secara serius. Terutama mengenal cara bersaingnya. Salah satu faktor persaingan di dunia perbloggingan adalah SEO (Search Engine Optimization). Kalian sudah tahu mengenai SEO ini? Belum tahu? Kalau kalian benar-benar ingin menjadi seorang “Blogger Profesional”, maka kalian harus kenal, memahami dan mampu mengembangkan SEO ini. Karena SEO ini juga mampu menentukan kesuksesan blog kamu kelak. Pepatah dulu juga kan pernah bilang “Tak Kenal Maka Tak Sayang”.  Jadi, mari kita mengenal SEO bersama, biar SEO juga nanti menyayangi dan menolong kita dalam hal berbisnis.

Apa sih SEO itu? Secara singkat dapat dijelaskan bahwa SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization atau dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar adalah Pengoptimasian Terhadap Mesin Pencari. Maksudnya adalah cara yang dilakukan oleh seorang blogger untuk memaksimalkan blognya agar semakin mudah dikenali dan diindeks oleh mesin pencari sekelas Google, Yahoo, Bing, Altavista ataupun yang lainnya.

Buat seseorang yang baru berkecimpung di dunia per-bloggingan bisa jadi mengatakan bahwa memperSEO blog itu hal yang sulit. Walaupun, pada kenyataannya tidak sesulit yang mereka duga. Namun, memang memperSEO blog secara serius memerlukan waktu yang relatif lama. Mengapa? Hal yang berkualitas memerlukan waktu alias tidak akan datang begitu saja. Jadi, kalau kalian ingin menjadi seorang “Blogger Profesional” maka kalian juga harus bisa membangun ‘positive thinking’ dalam pikiran kalian kalau kalian bisa.

Nah, dalam hal memperSEO blog, para Master SEO sering mengklasifikasikan cara memperSEO blog tersebut ke dalam dua jenis, yang diantaranya adalah White Hat SEO dan Black Hat SEO.  White Hat SEO adalah sebuah aktivitas atau cara memperSEO blog kalian dengan cara yang sehat dan biasanya direkomendasikan oleh mesin pencari. Sedangkan Black Hat SEO adalah sebuah aktivitas atau cara memperSEO blog kalian dengan cara yang licik dan biasanya tidak direkomendasikan atau bahkan dilarang oleh mesin pencari. Kalau kalian ingin mengenal lebih jelas mengenai White Hat SEO dan Black Hat SEO, silahkan kalian baca dalam artikel lain Syahroonix Blog yang berjudul White Hat dan Black Hat SEO.

Untuk kali ini, mungkin hanya itu yang  dapat Syahroonix Blog jelaskan pada kalian semua. Semoga dengan membaca artikel ini, kalian tambah bersemangat untuk memperSEO blog kalian dan menambah semangat kalian untuk menjadi seorang “Blogger Profesional”. Amiin.
Next
This is the current newest page
Previous
This is the oldest page

3 comments

Click here for comments
20 Oktober 2014 pukul 09.15 ×

Testing komentar... :D

Balas
avatar
admin
20 Oktober 2014 pukul 09.51 ×

Testing komentar balasan... :D

Balas
avatar
admin

Silahkan berikan komentar anda untuk melengkapikekurangan dari artikel diatas melalui kolom-kolom komentar yang telah tersedia. komentar yang baik adalah komentar yang :
1. Tidak mengandung unsur SARA
2. Relevan dengan topik yang sedang dibahas dalam artikel
3. Tidak mengandung link hidup (live link)
4. Tidak mengandung unsur promosi
5. Mampu membangun isi artikel menjadi lebih baik dan lengkap

Catatan :
Bila kalian ingin menyisipkan item-item pada komentar, silahkan gunakan tag-tag dibawah ini :
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">Url Gambar Anda.....</i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">Kode Anda.....</i>
Untuk menciptakan efek tebal, gunakan tag <strong>Teks anda.....</strong>

Semua Link Aktif Dalam Komentar Akan Terhapus Secara Otomatis Oleh Sistem Kami

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini".

NB: Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan kehalaman OOT (Out Of Topic) dengan menekan tombol OOT di bawah ini.
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment